www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Sunday, April 22, 2007
LONG STORY OF MY LIFE II
Sejak lebih kurang 20 thn terakhir aku aktif di organisasi majelis taklim yg bernama Badan Kontak Majelis Taklim dgn ketua umumnya Ibu DR Hj.Tutty Alawiyah AS. Bermula dr ikut pengajian di MTKI As Syafiiyah, Kursus2 dakwah dan Qiraat, kebetulan tempat tinggalku bersebelahan dgn perguruan Islam As Syafiiyah. Aku aktif di organisasi BKMT sbg sekretaris di PP.BKMT dan Alhamdulillah BKMT telah tersebar di seluruh pelosok nusantara. Sudah ada di 30 propinsi di Indonesia.

Telah banyak kegiatan2 besar dan spektakuler dr BKMT, dimana aku duduk sbg panitia. Diantaranya beberapa kali mengadakan acara Tabligh Akbar BKMT di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan yg dihadiri oleh Presiden RI, Pejabat negara, tokoh2 dan ulama dalam dan luar negeri dan lebih dr 200 ribu jemaah majelis taklim dr seluruh pelosok nusantara.

Aku jga sering mengikutii seminar2 baik sebagai panitia di BKMT maupun sebagai peserta seminar2 yg diadakan oleh organisasi2 lain. Juga aktif di bidang sosial yg diadakan oleh PP.BKMT seperti mengadakan khitanan massal, pernikahan massal, gerakan wakaf buku, peduli banjir di 5 wilayah DKI. Pada waktu terjadi bencana gempa dan tsunami di Aceh, aku juga ikut dlm tim yg dibentuk Bpk Wakil Presiden Yussuf Kalla sebanyak 40 orang. Terdiri dr perwakilan2 organisasi spt MUI, UIA, BKMT, PP Aisyiah, Muslimat NU, Depsos dan instansi2 lainnya. Tim bekerja selama 10 hr utk mendata dan memantau anak2 korban gempa pasca tsunami. Kami berangkat tgl 3 Januari 2005 dgn pesawat Hercules Australia.

Keaktifanku ini juga berkat dukungan keluarga, terutama Almarhum suamiku, krn memang kita berdua awalnya bertemu krn kegiatan organisasi kemahasiswaan di awal kuliah th. 1964, pada waktu kami berdua kuliah di Fak.Hukum di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta th. 1964-1968.
Pada waktu itu kami berdua aktif di KAMI dan juga Resimen Mahajaya dan ikut aksi2 mahasiswa di th 1966.
Bahkan aku ikut serta menjadi panitia pelaksana Sidang Umum MPRS IV th 1966, bersama teman2 dr Resimen Mahajaya, Kowal, Polwan, Kowad, dan WARA. Masing 20 orang. Aku bertugas di bagian registrasi dan notulen.
Dan banyak kegiatan2 kemahasiswaan yg kami berdua ikuti seperti senat mahasiswa, Porseni di daerah, dll sampai akhirnya kami menikah pada 17 April 1968. Setelah menikah aku juga ikut kegiatan2 di masyarakat seperti PKK, Posyandu dan juga menjadi volunteer di BK3S pimpinan Ibu Jendral A.Harris Nasution di Jl.Tanjung, dan kegiatan DNIKS dr th 1975-1980.

Banyak pengalaman dan pelajaran dr kegiatan2 yg pernah aku jalani yg begitu mewarnai kehidupanku dan aku menganggap ini adalah berkah dr Allah SWT. Alhamdulillahirobbil Alamiin..
posted by rustini @ 12:09 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Images for your blog

Tentang Aku

Name: rustini
Home: Jakarta, Indonesia
About Me:
Data lengkap diriku
Tulisan Sebelumnya
Arsip
Album Photoku

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from hj_rustini. Make your own badge here.
Blog Anakku
Myspace layouts

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x