www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Friday, March 13, 2009
DISIPLIN DIRI SEBAGAI IBADAH
Sebagai makhluk ALLAH SWT kita wajib bersyukur karena diciptakan sebagai manusia yang mempunyai kedudukan yang tinggi diantara makhluk-makhluk ciptaan ALLAH lainnya.
Manusia mempunyai akal,fikiran,tenaga,waktu dan juga sarana untuk kehidupan yang diberikan oleh ALLAH,makan,minuman,udara segar dan lain sebagainya.
Sejak lahir sampai dewasa tentunya kita tidak lepas dari peran orangtua yang telah membesarkan kita denga susah payah agar anak-anaknya menjadi orang yang berguna bagi orangtua,keluarga,agama,bangsa dan negara .
Untuk itu janganlah putus-putusnya kita berterima kasih dan berbakti kepada orangtua.
Hidup di dunia begitu singkat dibandingkan dengan kehidupan alam semesta yang diciptakan ALLAH sampai datangnya hari kiamat kelak.
Oleh karena itu hendaknya kita harus memanfaatkan waktu yang singkat itu dengan sebaik-baiknya,hanya untuk kebaikan bagi kita dan orang lain.
Akan tetapi banyak sekali orang-orang yang menyia-nyiakan waktu dalam hidupnya,tidak berbuat sesuatu untuk dirinya,selalu menggantungkan hidup kepada oranglain,tidak punya semangat untuk maju dan juga tidak menjalankan ibadah yang telah ditetapkan oleh ALLAH SWT.
Orang selalu menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya dapat dilaksanakan,sehingga akhirnya kesempatan untuk maju hilang dan sulit didapat kembali.
Ada kata bijak dari seorang pujangga barat:

"Don't take a work untill tomorrow what's u can do today"

Janganlah menunda pekerjaan sampai besok apa yang dapat engkau kerjakan hari ini.
Mengapa orang suka menunda-nunda pekerjaan?
Pertama karena malas
Rasullulah dalam doanya kepada ALLAH SWT memohon agar dihindari dari kemalasan,kelemahan ,kekikiran,terlibat hutang dan mendapat tekanan orang lain.
karena hal-hal inilah yang menjadi pangkal dari kemiskinan.
Berapa banyak rakyat miskin di negara kita yang berawal dari kemalasan,tidak disiplin dan tidak menghargai waktu diantaranya bagaimana ALLAH SWT mewajibkan umatnya untuk shalat lima waktu."Time is money"
Mestinya itu menjadi pegangan hidup kita.
Disiplin dapat dikatakan sebagai ibadah karena harus diniatkan dalam diri kita untuk kebaikan dan dimulai dengan hal-hal kecil misalnya bangun tidur sebelum adzan subuh,shalat diawal waktu,menempatkan barang pada tempatnya,melaksanakan tugas-tugas rutin seperti belajar,pekerjaan rumah tangga bila berjanji harus ditepati,disiplin dalam mengatur pekerjaan,keuangan dan lain sebagainya.
Biasanya orang yang disiplin itu juga menjadi manusia-manusia yang jujur penuh dedikasi dengan pekerjaan dan takut serta tawakal kepada ALLAH SWT.
Mudah-mudahan tulisan ini berguna bagi anak-anakku generasi penerus bangsa agar menjadi orang yang beriman,berilmu,dan beramal soleh.
Amien.....

jakarta 13 maret 2009
posted by rustini @ 5:33 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Images for your blog

Tentang Aku

Name: rustini
Home: Jakarta, Indonesia
About Me:
Data lengkap diriku
Tulisan Sebelumnya
Arsip
Album Photoku

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from hj_rustini. Make your own badge here.
Blog Anakku
Myspace layouts

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x