www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Monday, August 3, 2009
MENIKMATI RAMADHAN
Bulan Ramadhan yang telah ditunggu2 ummat Muslim telah diambang pintu.Kepada seluruh ummat muslim ,kerabat,saudara dan teman2 BKMT diseluruh penjuru tanah air kami sekeluarga mengucapkan " SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN SUCI RAMADHAN, SEMOGA IBADAH KITA DITERIMA ALLAH SWT . AMIN.
Kami juga mohon dibukakan pintu maaf yang se-luas2nya atas segala kesalahan dan kehilafan kami baik yang disengaja maupun tidak disengaja,mudah2an kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan hati yang bersih,ihlas semata2 karena Allah SWT.Amin.
Setelah kita menjalankan puasa 1 hari penuh ,tentunya kita ingin bisa berbuka dengan senang,nikmat,dan tentunya dengan minuman yang segar, Aku ingin berbagi resep nih untuk buka puasa yaitu Cocktail buah,dipadu dengan puding tahu yg mm.......pasti segeee....r deh.


Resep Cocktail :

Bahan-bahan :
1 buah nenas mateng, 1 bh pepaya mengkel merah,2 bh labu siam,1/2 kg kolang kaling.
10 gls belimbing air,3 gelas belimbing peres gula pasir,1 1/2 sendok mkn peres citroonzuur. Air kapur sirih.

Cara membuat :
Nenas dikupas dipotong kotak2,ditambah garam sedikit,pepaya dibikin bulat2 dng cetakan cocktail,bgt juga labu siam lalu direndam air kapur sirih selama i0 menit,kolang kaling diiris memanjang jd 3 bagian. Lalu semua buah2an dicuci bersih,ditiriskan.
Rebus air dan gula pasir sampai mendidih,lalu masukan citrunzuur,semua buah2an,aduk merata,lalu ditutup,didiamkan sampai kira2mendidih lg lk 3 menit,lalu dimatikan apinya.Panci dalam keadaan tertutup,jangan idibuka2 sampai besok/lk 24 jam agar cocktail anda beraroma harum.Setelah itu baru masukkan kekulkas.





Puding Tahu

1 bgk agar2 warna putih
5 gelas blimbing air
1 kotak buavita rasa leci
1 kotak susu ultra putih
5-7 sdm gula pasir (sesuai selera)
1 kaleng leci, lecinya di potong 2-3 biar banyak
1 kaleng cocktail del monte

Caranya :
Masak agar2, gula, air, buavita dan susu. Setelah mendidih masukkan ke pirex. Tunggu sampe adem, masukkan ke kulkas sampe agak keras. Jadinya memang agak2 lembek, tdk seperti bikin agar2 biasa. Kan namanya juga puding tahu, jadi makannya bisa langsung disruput (apa sih bahasa Indonesianya yg baik dan benar?). Setelah itu masukkan secara merata cocktail dan lecinya beserta kuah2nya. Bisa juga ditambahkan buah cherry biar tambah menarik.

Namanya aja puding tahu, krn bentuknya mirip tahu, putih dan lembut. Padahal bikinnya gak pake tahu sama sekali. Bisa juga puding ini ditambah dengan cocktail pd resep yang pertama tadi.Selamat mencoba,mdh2an awal ramadhan kita semua sehat dan semangat menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh,sampai datangnya hari kemenangan. Amin.
posted by rustini @ 10:18 AM  
1 Comments:
  • At August 27, 2009 at 7:45 PM, Blogger raja peni said…

    Ass bunda hj rustini.. Met puasa yach... Mantap amat resep bunda..yg ada buah2 emang kesukaan sy.. Enak d seger ya buat buka puasa.. Sering2 aja bunda nulis resep yg mudah kt2 praktekin.. Wsl.

     
Post a Comment
<< Home
 
Images for your blog

Tentang Aku

Name: rustini
Home: Jakarta, Indonesia
About Me:
Data lengkap diriku
Tulisan Sebelumnya
Arsip
Album Photoku

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from hj_rustini. Make your own badge here.
Blog Anakku
Myspace layouts

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x